Thursday, March 25, 2010

••• Hanya ingin Berbagi •••


cerita ini aku kutip dari 2 orang Sahabat ku yang Curhat dengan ku tadi malam via SMS...


ke 2 sahabat ku itu sedang dalam kesedihan..
aku hanya dapat membantu semampu ku saja..

tapi yang aneh nya permasalahan mereka hampir sama,, bahkan mungkin bisa dibilang SAMA..


Sahabat 1 adalah kakak buat ku, dia cerita kalau lagi ada masalah dengan mama nya..
masalah yang aku rasa tidak sesulit yang dia hadapi..
masalah JODOH...
sama juga dengan Sahabat 2 ku, permasalahannya tentang JODOH..

ckckck..

serumit itukah...??

hemmmm,,


Sahabat 1 cerita : " aku lagi sediiih,, coz mama bilang lebih baik aku tak punya pacar saja, ketimbang punya pacar yang tidak sesuai sama keinginan mama.."

aku jawab : " kak emang mama pengen kakak dapat calon suami yang seperti apa..??"

Sahabat 1 : " kakak juga ga ngerti... kakak belum bisa cerita sekarang, coz masih terlalu down, sediiih.."

aku " mmmm, iya lah... aku akan tunggu Berita selanjutnya" ^^,


dan aku masih berpikir emang seperti apa siih kreteria yang di inginkan mamanya Sahabat 1 ku itu...?!?
(Miiikiiirr.Com)



malamnya...
sambil sejenak menikmati Teh hangat,,

Sms di HaPe ku berbunyi..

dari Sahabat 2,

Sahabar 2 cerita : " yan, aku pengen curhat.. aku lagi sediiih berat ni.."

aku jawab : " ya... curhat aja... emang nya ada apa..??"

Sahabat 2 " aku baru ribut sama emak ku, gara2 nya emakku ga setuju dengan hubungan aq sama pacarku.. dan sekarang bukan hanya emak ku aja, tap abang ku, dan saudara sepupu ku juga ikut2an ga setuju..."

aku : " emang kenapa keluarga ga suka sama pacarmu ntu bu'..??"

Sahabt 2 : " ntahlah, aku sendiri tak tahu sebab yang jelas.. tapi cowok yang ini emang ga terlalu cakep, suku Mandailing, Kerjanya 'Sales', tapi dia orangnya tanggung jawab, perhatian, serius, sopan.. kemarin aq mau dikenalkan sam orang tuanya bu', tapi keburu aku ga dibolehin pergi ma emakku.. capek aq, ga mau lah aku kenal ma cow lagi.."

aku : " yang sabar ya bu'.. La Tahzan.. Innallaha ma'anna..
yakinlah.. Allah tidak akan membebeni umatNya di luar Batas kemampuan umatnya win..."

Sahabat 2 : " iya.. makasih ya yan.. aq ga tau lagi mau cerita ma sapa lagi.."


-END-


buat ke 2 sahabat-sahabat ku...

aku tidak mengeti sebenanya apa yang telah terjadi...
apakah emang semua Orang tua seperti itu..?

apakah Karena pacar Sahabat 2 ku itu tidak cakep?? atau hanya karena Pekerjaannya sebagai Sales..?? atau karena RAS..??
bukankah kita semua Sama di mata Allah..??

... Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.(QS 30:21)




yang aku tahu,,
Orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya...
baik Rezeki (pekerjaan), Apalagi Jodoh (pasangan hidup),.
yang akan menemaninya hingga akhir hayat..


tapi Alhamdulillah Orang tua ku,,
tidak pernah menuntut ataupun memilih siapa, bagaimana, atupun ini.. itu..
semoga Ayah dan Ibu masih terus begitu.. amiin,,
hingga aku menemukan Pendamping Hidup yang sesuai persetujuan Allah untuk ku..

Ayah dan Ibu ku, selalu berpesan,
cari Suami yang Baik Agamanya, dan Akhlaqnya..
yang tidak Pemabuk, dan Penjudi..
yang Bekerja, yang Menafkahi aku, bukan aku yang Menafkahi suami..

hanya itu...
tidak banyak syarat bukan...?!?



Bagaimana dengan Orang tua Anda teman..???
apakah seperti Orang tuaku,,
atau.. seperti Orang tua ke Dua sahabatku...??


pemahamanku masih sebatas ini...



aku..
hanya ingin Berbagi....

No comments:

Post a Comment